Alur Permohonan Pemasangan Listrik Baru


Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluhkan sulit dan mahalnya melakukan pemasangan listrik baru. Padahal untuk pasang baru itu mudah dan tidak mahal. Selama ini banyak masyarakat dibebani dengan biaya untuk jaringan, tiang listrik, Kwh meter, dan sebagainya. Padahal itu tidak ada.

Untuk persyaratan pun hanya fotokopi KTP, denah lokasi rumah yang akan dialiri listrik, serta kontak person. Lalu untuk biaya yang dikeluarkan pelanggan ke PLN hanya biaya penyambungan, meterai, dan pembelian token perdana untuk listrik prabayar. Token perdana berlaku untuk seluruh daya sebesar Rp20 ribu. Semua transaksi dilakukan di loket PLN/ Bank/ ATM/ Loket Pembayaran Online yang menjadi mitra PLN dan pelanggan mendapatkan bukti kwitansi yang dikeluarkan secara resmi oleh PLN.

Selain menghubungi kantor PLN terdekat, masyarakat juga dapat menghubungi Loket Pembayaran Online untuk mendaftarkan dan melakukan pelunasan transaksi pemasangan listrik tersebut secara online.

PLN tidak pernah meminta biaya tambahan untuk pengadaan tiang, kabel, trafo, Kwh meter, atau lainnya ke calon pelanggan. Untuk biaya investasi tersebut telah ditanggung oleh PLN. Pelanggan hanya membayar biaya penyambungan sesuai daya yang dibutuhkan.

PLN pun kini memiliki tim penertiban pemakaian arus listrik. Sehingga pelanggan yang melakukan kecurangan dapat termonitor. Bahkan tim ini melibatkan kepolisian.

Berikut ini saya sertakan alur permohonan pemasangan listrik baru

PT PLN (Persero) PEMASANGAN BARU

Mudah bukan…..,,,,,,,,

2 thoughts on “Alur Permohonan Pemasangan Listrik Baru

Setelah Membacanya Silahkan Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s